Sunday, 24 August 2014

Puisi

Aku sedang mencari kelompok puisi dekat rumah saya di 2003 dan tidak menemukan satu. Saya menghubungi perpustakaan lokal saya dan mereka mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu orang yang mencoba untuk mendapatkan kelompok puisi akan tetapi hanya menarik 2-3 orang dan melempem agak cepat. Mereka juga mengatakan kepada saya bahwa jika saya ingin mencobanya, mereka akan mensponsori kelompok lagi. Jadi saya memilih tanggal dan waktu yang bekerja untuk saya, (Kamis pertama setiap bulan 6:30-8:00) dan Poetic License Writer Grup lahir! Perpustakaan memberi kami ruang pertemuan tanpa biaya, dan diiklankan kelompok dalam buletin kuartalan mereka dan bagian kalender surat kabar mingguan lokal. Saya membuat brosur untuk posting di kedai kopi dan toko buku, dan kelompok mulai dengan 10 orang yang tertarik, walaupun biasanya setiap pertemuan memiliki 5-7 peserta. Ini adalah ukuran yang sempurna.

Tujuan dari kelompok puisi untuk orang yang berpikiran untuk bersama-sama sebulan sekali (atau sesering kelompok setuju) dan membantu satu sama lain dalam belajar tentang puisi, mengkritisi puisi, bekerja pada keterampilan membaca puisi, dan berbagi sumber daya seperti website, buku, majalah, dan bahan lainnya yang berhubungan dengan puisi. Untuk menemukan peserta, Anda dapat melihat dalam lingkaran Anda dari teman-teman. Jika Anda berbagi cinta sastra kemudian berbagi puisi akan menjadi lompatan kecil. Jika Anda tidak dapat menemukan bunga antara teman-teman Anda maka Anda dapat memasang poster kecil di perpustakaan setempat Anda atau toko buku (dengan izin) iklan keinginan Anda untuk memulai sebuah kelompok puisi. Saya akan merekomendasikan membatasi angka dalam kelompok Anda untuk tidak lebih dari enam orang untuk memulai. Kelompok Intim bekerja terbaik karena ada kurang gangguan dan lebih banyak waktu dapat dikhususkan untuk puisi masing-masing individu.

Apa format yang tepat untuk sebuah kelompok menulis? Biasanya, semua yang Anda butuhkan adalah lokasi yang tersedia selama tanggal yang teratur dan waktu (atau ruang online jika Anda mengikuti rute itu), dan agenda untuk setiap kelompok mengumpulkan (nyata atau virtual). Juga, sebuah kelompok menulis bisa mulai dengan hanya dua orang, dan tumbuh dari sana - ada benar-benar tidak ada jumlah minimal peserta, meskipun Anda mungkin menemukan jika kelompok mendapat sangat populer produktivitas berkurang ketika volume besar orang berpartisipasi. Anda dapat membagi kelompok menjadi dua kelompok menulis terpisah harus Anda
cukup beruntung untuk memiliki hal itu terjadi.

Lokasi tidak harus di rumah siapa pun. Apa yang akan menjadi yang terbaik adalah sebuah bangunan publik, seperti gereja, sinagog, perpustakaan, sekolah, atau ruang masyarakat. Restoran, kedai kopi, atau pub juga menyambut Anda, memberikan Anda kunjungi saat di luar jam sehingga Anda tidak menghalangi aliran reguler pelanggan.

Tanggal teratur dan waktu yang bekerja untuk kelompok peserta biasanya ditemukan oleh konsensus umum. Selain itu, seberapa sering kelompok itu bertemu adalah untuk diskusi juga. Jika Anda semua baru saja dimulai di, mungkin bijaksana untuk memenuhi setiap bulan. Ini akan membantu memastikan orang mendapatkan kesempatan untuk menulis atau menulis ulang puisi antara pertemuan.

Agenda kelompok menulis bisa sangat longgar, atau sangat terstruktur. Awalnya, bagian dari agenda harus mencakup untuk mengenal satu sama lain sedikit lebih baik. Anda tidak perlu menjadi teman terbaik dengan semua penyair kelompok, tetapi memahami siapa mereka adalah kunci yang sangat berharga untuk memahami pekerjaan mereka dan mampu secara efektif kritik itu.

Biasanya, tubuh pertemuan dihabiskan berbagi puisi dan memberikan umpan balik. Tingkat dasar kepercayaan yang diperlukan, dan pemahaman umum bahwa kritik konstruktif adalah norma. Sebagai kelompok dewasa, umpan balik dapat dianggap remeh tentang, menghasilkan ide-ide untuk cara untuk meningkatkan puisi. Ini penting bahwa orang dapat memberi dan menerima umpan balik dengan penghargaan bahwa tujuan kelompok adalah untuk membuat semua peserta penulis yang lebih baik. Seharusnya tidak ada persyaratan bahwa orang harus setuju dengan satu sama lain berkaitan dengan pendapat mereka (Anda tidak dapat menyenangkan semua orang sepanjang waktu, atau harus Anda mencoba untuk). Ada juga harus ada persyaratan bahwa semua umpan balik harus dilaksanakan - hal ini tentunya hak prerogatif penyair untuk mengabaikan umpan balik mereka merasa akan mengurangi pekerjaan mereka, tujuannya baik meskipun mungkin.

Bagaimana kelompok memutuskan apa untuk meninjau atau mendiskusikan? Konsensus dari waktu ke waktu akan memimpin kelompok ke satu atau lebih praktik dasar. Orang semua bisa sepakat tentang tugas bersama, misalnya menulis tentang suatu topik tertentu, atau dengan gaya puitis yang diberikan, dalam bentuk puisi tertentu, atau meniru teknik penyair tertentu. Biasanya, setiap peserta menulis sesuatu yang didasarkan pada tugas, dan kemudian sesi berikutnya atau dua dikhususkan untuk meninjau dan mengkritisi hasil. Rewriting mungkin atau mungkin tidak mengikuti, tergantung pada keinginan kelompok.

Hal-hal lain kelompok dapat lakukan adalah berbagi puisi favorit atau penyair favorit, atau meninjau karya terbaru dari puisi atau buku yang baru diterbitkan puisi. Apabila para peserta memiliki tujuan yang diterbitkan, mereka bisa mendiskusikan sumber daya penerbitan (seperti Pasar si Penyair), mendorong satu sama lain, berbagi tips dan tips, merayakan puisi diterima, dan simpati atas penolakan slip.

Ada struktur organisasi yang lain Anda mungkin ingin dimasukkan ke dalam tempat untuk grup Anda. Jika biaya apa pun untuk menjalankan kelompok, mendapatkan makanan ringan atau minuman untuk pertemuan kelompok, atau menyewa ruang untuk kelompok (baik secara fisik maupun secara online), Anda mungkin ingin membebankan biaya keanggotaan. Anda mungkin atau mungkin tidak ingin menempatkan tujuan di tempat untuk grup Anda. Anda mungkin memutuskan Anda ingin mendapatkan bersama-sama untuk lokakarya biasa atau tutorial, dipimpin baik oleh anggota kelompok atau dihormati penyair lokal. Anda bisa menghadiri acara puisi lokal sebagai sebuah kelompok, juga. Ingat, dengan kelompok tulisan baru, Anda bisa membuat aturan sendiri.

Kelompok saya akan melakukan pembacaan puisi di rumah sakit terdekat, panti jompo, dan rumah atas / pensiun. Tempat lain adalah sekolah-sekolah. Sebuah lokal K-5 sekolah yang disebut perpustakaan dan dirujuk kepada saya karena mereka ingin seorang penyair lokal untuk datang melakukan pembacaan puisi suatu pagi. Itu bisa saja puisi saya atau puisi. Aku tidak bisa datang pagi itu, tetapi orang lain dalam kelompok bisa dan itu adalah pengalaman yang indah untuk semua!

Pastikan bahwa sebelum setiap puisi dibaca, penulis dapat memberikan pernyataan sedikit tentang apa yang mengilhami mereka untuk menulis puisi ini. Ini sangat membantu bagi mereka mendengarkan dan mengkritisi. Ini juga akan membantu jika Anda menetapkan semacam agenda pertemuan, di mana oleh bagian pertama dari pertemuan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi dan handout, membahas pembacaan puisi yang akan datang, dll dan bagian kedua dari pertemuan tersebut disisihkan untuk membaca 2- 3 puisi per orang, waktu memungkinkan. Sangat penting untuk memastikan bahwa satu atau dua orang tidak mendominasi diskusi. Semua orang di sana yang ingin berbicara harus memiliki kesempatan untuk melakukannya. Pastikan bahwa gangguan dihindari, (yaitu jika seseorang harus membuat atau mengambil panggilan ponsel mereka harus meninggalkan ruangan, hindari keras, makanan ringan renyah, dll). Sementara kebanyakan orang tidak ingin puisi yang akan disensor, jelas bahwa materi tertentu kurang tepat daripada yang lain untuk berbagi dalam kelompok pengaturan.

No comments:

Post a Comment